Wisata Candi Di Yogyakarta

Potensi pariwisata di Yogyakarta memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Antara lain dengan candi - candinya.

Wisata Candi :

1.  Candi Borobudur
   

Candi Borobudur merupakan monumen Buddha termegah dan kompleks stupa terbesar di dunia yang diakui oleh UNESCO. Bangunan Candi Borobudur secara keseluruhan menjadi galeri akan mahakarya para pemahat batu.


2. Candi Prambanan
  

  

Candi Prambanan adalah mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-10. Bangunannya yang langsing dan menjulang setinggi 47 meter membuat kecantikan arsitekturnya tak tertandingi.


3. Istana Ratu Boko

   
Istana Ratu Boko adalah kompleks istana megah yang dibangun pada abad ke-8. Bangunan yang bisa dikatakan termegah di jamannya itu dibangun oleh salah satu kerabat pendiri Borobudur.


4. Candi Sambisari

   
  Setelah terkubur selama ratusan tahun, bongkahan pertama ditemukan pada tahun 1966. Memerlukan waktu 21 tahun untuk menggali dan merangkai ratusan keping "puzzle" dari batu itu sebelum akhirnya Candi Sambisari berhasil direkonstruksi.


5.  Candi Mendut
      
     Candi Mendut merupakan Candi Buddha yang dibangun oleh Raja Indra dari Wangsa Syailendra. Relung Candi Mendut menjadi singgasana untuk arca Buddha berukuran besar.


6. Candi Pawon
    
   
Berbeda dengan candi-candi lain yang tertutup rapat, Candi Pawon memiliki lubang angin pada biliknya. Candi Pawon menjadi titik tengah yang menghubungan Candi Mendut dan Candi Borobudur.


Nah, gimana? sungguh menarik kan kota Yogyakarta ini, penuh dengan candi - candi yg bisa buat wisata.

    
source : https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/candi/
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment